9/22/2008

Pindah Rumah Sewaan

Alhamdulillah rencana lama (namun terkesan dadakan) gw sudah terlaksana, pindah barakan (rumah bedak sewa-red). Dari dulu awal gw pertama kali menempati rumah kos pertama gw, sudah ada kepikiran buat cari tempat yang lain, bukan karena tempatnya yang tidak bagus, atau keamanannya yang kurang terjamin, atau airnya yang kotor, ga banget pokoknya!


Perbandingan tempat kos gw :


Tempat kos lama :
  • Murah meriah, Cuma 175rb per bulan (belom sama listrik sich… jadi kurang lebih nambah 30rb per bulan buat listrik.
  • Murah sich emang tapi toilet di luar rumah (alias toilet rame2, dipake untuk 5 keluarga), tapi kamar mandi di dalam! Nah lo’ ko bisa, ya bisa aja suka2 suka yang ngerancang he he he e
  • Untuk harga 175rb per bulan lumayan murah banget mengingat bangunan rumah sewanya terbuat dari beton dan lantai keramik, kalo di tempat lain dgn harga sekian mungkin dari kayu.
  • Urusan Air, wuih ga usah ditanya, bersih n seger, jarang ga ngalir deh coz penampungannya besar.
  • Keamanan juga ga usah di Tanya coz lokasi berada di komplek perumahan polisi so kayanya maling2 pada keder kalo berniat jelek di daerah itu. Buktinya rata2 orang di sekitar (kecuali aku) ga ada yang masukin motor ke dalam rumah atau garasi tapi it’s oke ga pernah ada yang kehilangan
  • Jarak ke kantor juga deket, jalan kali 10 menit juga nyampe.
  • Sayangya kalo gw tetap bertahan di sana, gw cewek sendirian, tetangga kanan-kiri-depan, semuanya cowok mmmm aku kan kesepian ga ada temen ngerumpinya…

Setelah 2 bulan gw menetap di kosan lama, akhirnya gw pindah ke barakan baru, kemarin minggu, di bantuin sama temen kantor gw Mz. Ikram n si Risma (thx ya friends bantuannya, sory ya puasa2 malah angkut2 he he he …), duh sayang ga ada foto2nya kita waktu pindahan, nasib ga punya HP yang ada kameranya jadi jarang banget bisa mengabadikan setiap kegiatan hiks…hiks…


Tempat kos baru :

  • Harga sesuai dengan kondisi rumah dengan harga 300rb per bulan sdh termasuk listrik, lumayan luas dengan dinding beton dan lantai keramik.
  • Tetangga gw lebih banyak ceweknya… akhirnya gw menemukan dunia gw…”Dunia Perempuan”…, udah punya temen ngerumpi n jalan-jalan he he he
  • Agak jauh sich dari kantor, bakalan jarang pulang nich kalo istirahat :(
  • TV Kabel belum nyampe jaringannya, kalo pengen nonton TV mesti pasang parabola (uh repot amat ya!!)
  • Airnya bersih cuma jam ngalirnya ampe jam 10 pagi doank (wah harus punya ekstra penampungan nich!)

Kalo dipikir2 kenapa gw mesti pindah?? Padahal kalo dibandingkan banyak postif di barakan lama, tapi tidak bagi gw karena ada sesuatu hal yang gw cari yang tidak gw temuin di tempat yang lama….

Bakalan kerasan ga’ ya gw di lingkungan yang baru, ya gw coba jalanin aja dulu, kalo ga cocok ya hunting lagi aja he he hehe… tapi kira2 masih ada yang bantuin ga’ ya ????

Tidak ada komentar: