9/15/2008

Apalagi????

Akhir-akhir ini gw seneng banget liat-liat, baca-baca blog2nya orang2 yang udah pada married, buka2 FS punya orang aja lebih seneng yang sdh berstatus “married” , seneng banget liat foto-foto pra wed or wedding nya punya orang orang. Baca baca artikel all about pernikahan via internet or tabloid, semua tentang pernikahan lah.

Ga tau kenapa seneng aja liatnya, kalo di tanya mungkin udah pengen kali ?? jujur jawabannya “Iya”. Banyak factor yang membuat gw merasa gw memang sudah punya hasrat buat nikah diantaranya :

-->usia, Alhamdulillah di beri Allah usia saat ini 23 tahun, mmmm usia yang cukup buat gw berumah tangga, malah temen2 gw banyak yang udah punya anak.

-->Sekolah, Alhamdulillah gw udah menyandang status sarjana muda, ya walaupun gw masih utang gelar S1 ke ortu tapi kan tetep dapat gw raih walaupun gw sdh berumah tangga kelak.

-->Pekerjaan, Alhamdulillah sebentar lagi bakal jadi karyawan tetap (*pada saat nulis masih calon pegawai-red) sebuah perusahaan BUMN di Indoensia.

-->Keinginan/kesiapan mental, rasa-rasanya sudah siap deh!! Coz biasanya walaupun point-point diatas terpenuhi tapi belum punya keinginan ya susah juga.

-->Sdh merasa puas menikmati hidup seorang diri, yupps! Kata oarng puas2 sin dulu menikmati hidup mumpung masih bujangan, gw mersa sdh cukup kalo untuk menikmati hidup n malah gw ngerasa kayanya lebih bahagia kalo kita bisa menikmati hidup bersama orang2 yang kita cintai (dlm hal ini suami dan anak2, kan ngomongin nikah he hehe)

--> Ada yang punya pendapat, pengen bahagiain dulu kedua orang tua atau balas budi dulu. Kalo pendapat gw yang namanya balas budi ke orang tua ga pernah ada habisnya, sampai orang tua kita di panggil Sang Khalik pun kita masih saja bisa membalas kebaikan kedua orang tua kita dengan doa-doa yang kita kirimkan untuk orang tua kita. Atau pada saat kita sdh berkeluarga pun, gw pikir masih bisa ko membahagiakan orang tua salah satu caranya tetep menjalin silahturahmi dengan baik, kalo memang kita mampu kirim penghasilan kita (semampu kita) untuk orang tua, tetep care sama ortu walupun kita sdh punya keluarga kecil sendiri, ya banyak lah menurut gw caranya,…

-->Tanggungan kelurga, untuk tanggungan keluarg gw Alhamdulillah ga punya, kaka gw sudah punya penghidupan sendiri, adik gw walaupun masih kuliah Insya Allah orang tua masih bisa membiayain kuliah dia sampe selese, ya gw ngasih duit jajan doank dikit-dikit. So Alhamdulillah gw ga punya tanggungan secara garis sodara kandung.

-->Rejeki, katanya nich (tapi gw yakin) yang namanya married itu membuka pintu rejeki. Gimana ga membuka pintu rejeki, wong sunah Rasul n menyempurnakan setengah dien, juga sebagai ladang amal bagi suami maupun istri.

-->
Calon???? Nah ini diya nich, kata orang kalo mo marrid ada calonnya ga?? Kalo ga’ ya ga bisa juga hehehe, bener juga sich, tapi gw punya ga ya?? Mmm rahasia dunk!!! He he semoga suami gw kelak adalah terbaik untuk gw


Setelah panjang lebar gw ngungkapin factor-faktor diatas kayanya, ga ada alasan lagi deh buat gw menunda-nunda semuanya, kalo difikir-fikir sich!! Apalagi coba??? Ato banyak hal sebenranya yg gw ga’ tau soal pernikahan, mm entah lah….

Tapi satu hal pula yang gw yakini. Jodoh itu termasuk rahasia Allah. Ya mungkin gw sekarang merasa siap lahir bathin. Tapi Allah maha tau segal hal tentang hambanya. Hanya Allah lah yag tau kapan saat indah itu datang dalam hidupku, karena mungkin gw ternyata harus meluruskan niat gw dulu, ato gw masih kurang ilmunya untuk membangun rumah tangga, ya mungkin banyak proses yang harus gw lalui sampai pada akhirnya Allah lah yang tau kapan saat itu benar-benar tepat untukku.

Ya Allah hamba pasrahkan segala urusan hamba kepada Mu..

2 komentar:

meke mengatakan...

Tulisannya nyiksa bener.... apa perlu ganti kacamata ya???? .46.

foead luhur budianto mengatakan...

Kami doakan biar kamu cepet nyusul :-)
Jalan2 yah ke blog aku di foead-com.blogspot.com...

Jangan lupa comment-nya biar aku tau kamu berkunjung kesana...

Keep work !!!