8/26/2008

Studi Kasus Perdana

Hari ini pertama kali gw dapet job cek kasus ke salah satu RS di kota ini, ditemenin sama Kabid gw,, eh salah kebalik ya??? gw nemenin Kabid gw buat cek kasus, secara gw kan masih baru belajar he he he.... Hal ini dilakukan dikarenakan ada salah satu kleim kecelakan kerja yang di laporkan oleh suatu perusahaan ke perusahaan gw, dan sebagai "verifikator kecil-kecil-an" gw di ajarin sama kabid gw buat ngecek kebenaran kasus yang dilaporkan (karena ada sedikit kecurigaan laporan yg diberikan dgn kenyataan yang ada), tapi belum nemuin titik terang sich, coz belum berhasil menemui dokter yang bersangkutan.

Kata bos gw sebagai verifikator harus jeli dan harus punya "insting" kuat buat mem- verifikasi kasus yang di kleim kan ke perusahaan gw (secara gw kan kerjanya di asuransi he hehe). Karena di takutkan ada unsur moral hazard di dalamnya ... halah apaan tuh???? --Moral hazard yaitu istilah dlm dunia asuransi, dimana dpt diartikan sebagai sesuatu kesengajaan oleh seseorang yang tdk sesuai dengan kenyataan untuk memperoleh keuntungan (kalo ga salah sih??)--- Ya begitulah, Insting yang kuat bukan berarti kita suuzon loh ya, hanya saja dari pihak kami tentunya ingin menjalankan prosedur yang benar tanpa merugikan perusahaan kami sendiri dan dapat segera menyelesaikan kleim2 yang diajukan ke perusahaan kami.

Mmmm ribet ya, bagi gw sich emang sedikit ribet (Jujur!!!) apalagi sebenernya itu bukan job des gw!!! tapi menurut gw yang namanya belajar ga ada salahnya sih..... yang pasti gw harus terus belajar di bidang pekerjaan yang gw gelutin sekarang, bidang baru yang tidak pernah gw bayangkan akan gw geluti setiap harinya. "Dunia Asuransi".... ya inilah pekerjaan gw sekarang, pekerjaan yang Insya Allah dapat memberikan Rezeky yang berkah buat gw...Amin.
Ya Allah mudahkan hambamu ini untuk terus menggali ilmu, dan tanamkan di hati hambamu ini untuk bekerja ikhlas mengharap ridho Mu... amin.
Lam'Maniez
ShintaYs

Tidak ada komentar: