10/06/2008

Libur Lebaran…

Akhirnya… setelah 1 minggu menikmati libur lebaran yang menurut gw sangat singkat akhirnya gw kembali lagi ke kota manis Pangkalan Bun.

Mudik tanggal 26 sore coz mesti ngantor dulu, lumayan mudik kali ini ga sendirian bareng temen kantor yang menuju kota Banjarmasin, Alhamdulillah perjalanan menuju kampung halaman lancar malahan lebih cepet sampenya dari yang gw perhitungkan. Sampai rumah tgl 27 siang jam 10 Wita (busyet… jauh amat ya perjalanan gw!!) bertepatan dengan nikahan sobat gw, untungnya acaranya habis tarawih jadi ga ketinggalan. Tidur2 bentar meluruskan pinggang, mandi, nagcir deh ke rumah sobat gw yang mo hajatan, siapa tau ada yang bisa gw Bantu. Malemnya dari magrib mpe jam 11 malem masih di rumah yang punya hajat, sampe rumah ya ampuuunnn badan gw rasanya ga karuan…..

H-2 sebelum lebaran, ga banyak yang gw kerjain di rumah, nyantai2 aja, coz ema’ gw seneng yang parktis2, kalo ga beli ya pesen makanan khusus lebaran mmm makanya anak mama yang satu ini jadi ketularan deh ga bisa masak he he he he…..

H-1 lumayan sibuk mpe jam 12 malem, bersih2 rumah gotong royong ma ade gw, bantuin mama di dapur buat nyiapin piring, gelas, bikin ketupat + lontongnya doank, dll. Seinget gw, gw ga pernah malam takbiran jalan-jalan pasti gw sibuk di dapur, makanya kalo ada yang nanya “shin, gimana suasana malam takbiran di kota mu???” jawabanya “Ga’ Tau” he he he…

Lebaran Pertama, sholat Ied si Lapangan Murjani bareng keluarga. Eits lebaran tahun ini ada yang beda, anggota keluarga gw nambah, ada kaka ipar gw, Insya Allah lebaran tahun depan lebih meriah lagi coz ada ponakan pertama gw!!! Mmm pasti seru ya!! Kapan ya gw yang nyumbang anggota keluarga baru??? (maksudnya????). Lebaran pertama dari jaman dulu mpe sekarang rutenya tetep sama : soan ke tempat embah, bude A, Bude B, lalu stand di rumah ga bisa kemana-mana hiks…hiks…

Lebaran Kedua, soan ke tempat bulek-bulek gw alias adik-adiknya ortu gw, stand by di rumah trus kedatangan tamu istimewa dari Palangka Raya,

Lebaran Ketiga, mumpung ada yang nemenin, akhirnya gw bisa juga soan ke temen2 deket gw, ya walaupun ga bisa semuanya ….

Lebaran Keempat, ada acara Reuni tahunan SMK Telkom angkatan 2 di Banjarmasin, karna gw ga ada kesibukan, Alhamdulillah bisa datang n kumpul ma temen2 sekolah gw, seneng deh rasanya…

Lebaran Kelima, jadwal gw balik ke Pangkalan Bun…. Nah ini dia nich perjalanan yang agak kurang lancar, sengaja pilih keberangkatan bis yang jam 8 pagi dari banjarmasin biar sekitar jan 11an sdh nyampe Palangkaraya lumayan ada spare waktu 4 1/2 jam stand di Palangka buat menjalankan rencana mo silahturamhi ke mantan ibu kos dulu, ke tempat mba endah temen kerja dulu, makan di tempat favorit kami dulu itung2 nostalgia, trus mojok..ups!!! he he he…. Eh emang manusia berencana Allah juga yang nentuin, bis gw yang gw tumpangi bermasalah ama ban, jadi ga bisa kenceng jalannya + waktu perbaikan, Banjarmasin-Palangkaraya yang biasa di tempuh 4 jam, kemarin gw ampe 6 ½ jam busyeeet lama bener kan!!! BeTe abiz pokoknya!!! Tapi positif thinking aja, coba kalo pa sopir gat tau ada yang ga beres sama bannya, walah bisa berabe choy!

Sampe Palangka jam ½ 3 walah gw cuma punya spare wktu 1 jam buat ngetem di Palangka, alhasil semua rencana batal!!! Cuma bisa ditemenin bentar ma “yah” hiks..hiks...

Jam ½ 4 brangkat menuju Pangkalan bun, nyampe jam 3 pagi langsung tidur, jam 8 tet’ langsung duduk manis di meja kerja gw dengan sisa-sisa tenaga yang gw punya tetep tersenyum ramah sama pelanggan gw….

Semua kembali seperti sedia kala… Sendirian di perantauan…. Disibukan dengan pekerjaan…. Ada pertemuan… ada perpisahan… begitulah kehidupan…



Tidak ada komentar: